Juli 24, 2024

SpendubariNews — Mengawali Tahun Pelajaran 2022, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2022). Seperti di SMP N2 Batanghari, Kelurahabn Bajubang. Kegiatan tersebut bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan BABINSA atau Bintara Pembina Desa TNI AD, Bapak Dailyn turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di SMP N 2 BATANGHARI.

Kegiatan MPLS berupa materi Wasawan Kebangsaan, PBB, dan TUM yang bakal diberikan oleh Bapak Daily sebagai Babinsa Kel.Bajubang. Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya.  Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain. Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N2 BAANGHARI Bapak Saeful Muluk, S,Ag menyampaikan, kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih atas turut sertanya BABINSA Kel. Bajubang dalam kesediaan waktu untuk mengisi dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru nantinya.

Tetapi sebagai generasi penerus bangsa mereka punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun negara, daerah agar menjadi lebih maju.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi BABINSA kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah kami,”.

Kegiatan yang di isi oleh TNI AD ini membuat anak-anak SMP N2 Batanghari menjadi semangat dalam menempu masa depannya.(300822)

Gambar di ambil SMP N2 BATANGHARI di halaman belakang Kantor GURU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *