Juli 27, 2024

SpendubariNews– Ribuan masyarakat Bajubang, tumpah ruah mengisi kemeriahan pawai kemerdekaan dalam memperingati HUT ke-77 RI, dengan dukungan penuh Pemerintah setempat, Minggu (28/8/2022).

Pawai kemerdekaan ini diikuti 53 grup, terdiri dari para pelajar tingkat PAUD hingga SMA, paguyuban, komunitas serta masyarakat umum perwakilan RT se-Kelurahan Bajubang. Meski sempat didera hujan gerimis, namun tak menyurutkan semangat para peserta yang dari pagi telah berkumpul dengan antusias tinggi.

Rute diawali dari Lapangan bola kaki Kampung Baru, menuju panggung kehormatan di Lapangan Bola Kaki Gelora Patra Pertamina Bajubang. Beragam tema kostum menjadi ajang adu kreativitas para peserta, mulai dari tema seragam sekolah dan ragam profesi, pakaian adat nusantara hingga pejuang kemerdekaan. Begitupun berbagai kendaraan pengiring dihias dengan begitu kreatif, dan menarik perhatian masyarakat yang berjejer menyaksikan kemeriahan pawai di sepanjang jalan.

“Ini kali pertama pawai kembali digelar setelah lama terimbas pandemi. Antusias masyarakat juga sangat tinggi, dilihat dari tingkat partisipasi dari seluruh perwakilan unsur masyarakat,”.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *