Juli 27, 2024

SpendubariNews- Berikut ini adalah materi Prakarya kelas 9 K13 Produk Kerajinan Berbasis Media Campuran.

Praktek kali ini membuat vas bunga dengan menggunakan handuk bekas dan semen,praktek ini di lakukan oleh kelas: IX.1. SMP NEGERI 2 BATANGHARI mendidik siswa dan siswi nya untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan barang ataupun  limbah bekas.

Pembahasan materi mengenai Kerajinan Berbasis Media Campuran meliputi 3 (tiga) materi pokok, yaitu : (1) Prinsip Kerajinan Berbasis Media Campuran; (2) Jenis dan Karakteristik Kerajinan Media Campuran; dan (3) Produk dan Proses Kerajinan Berbasis Media Campuran.

Produk dan Proses Kerajinan Berbasis Media Campuran

Di dalam berkarya tentunya tidak terlepas pada rancangan. Rancangan merupakan suatu gambar rencana atau gambar sketsa yang harus diikuti dalam proses membuat karya nantinya.

Gambar rencana ini sangat penting sebagai alat bantu memonitor diri sendiri agar bekerja sesuai rencana.

 

Biasakan membuat rancangan sebelum berkarya. Sketsa pada rancangan juga bagian dari karya seni rupa, sehingga apabila membuatnya dengan bagus, karya rancangan kita dapat dibingkai dan dipamerkan atau dipasarkan juga.

Kerajinan berbasis media campuran dengan penciptaan bentuk baru diperlukan pembuatan rancangan yang tidak sedikit.

Demikian penjelasan dan contoh materi Prakarya Kelas 9 K13 Produk Kerajinan Berbasis Media Campuran. yang dilakukan oleh kelas IX:1 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *